ADVERTORIAL


Aneh, Ada Jeruk Berbentuk Tangan


Foto : Damar Priambudi
Buah jeruk milik Suminah yang menyerupai tangan





Ada yang aneh dengan pohon jeruk yang ditanam Suminem warga Semanding Gili, Rt 02 RW 04, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pohon yang Ia tanam 7 tahun lalu kini berbuah dengan bentuk menyerupai tangan bayi.

Suminem berkisah, bahwa sekitar 7 tahun yang lalu Adiknya Anis diberi Buah Jeruk Bali oleh atasannya. Kemudian ditanamlah biji buah jeruk tersebut di depan rumahnya. Tak ada yang menyangka kini akan berbuah dengan bentuk yang aneh.

Pohon Jeruk itu tumbuh tidak begitu besar, batangnya hanya berdiameter +- 8 cm, daunnya berukuran standar namun tidak lebat. Bentuk buahnya sangat menyerupai tangan anak kecil sedang menggenggam.

Foto : Damar Priambudi
Suminem dan jeruk anehnya
Menurut suminem sebelumnya tanah tersebut selalu ditanami jeruk, namun baru kali ini berbentuk aneh. "Dulu setiap kali saya menanam jeruk pasti berbuah lebat, kalau panen biasanya saya kasih-kasihkan ke tetangga" ungkap Suminem yang ternyata memang sangat menyukai jeruk ini. Keunikan ini, memberikan berkah pada Suminem, banyak orang berbondong-bondong datang untuk melihat langsung Buah jeruk aneh berbentuk tangan ini. Dari para pengunjung yang bersimpati Ia banyak mendapat uluran dana.

Foto : Damar PriambudiNah, bagi Anda yang ingin melihat langsung buah jeruk Suminem ini, bisa langsung menuju ke alamat : Semanding Gili, Rt 02 RW 04, Gombong, Kab. Kebumen, Jawa Tengah. (dmr)


1 komentar:

  1. weissh... jangan-jangan buddha's palm tuh. Fingered citroen > http://en.wikipedia.org/wiki/Buddha's_hand

    ReplyDelete

ADVERTORIAL

 

Member Of