ADVERTORIAL


SEPERTI APA MUSEUM OGOH-OGOH DI TABANAN

 
Museum Ogoh-ogoh Sirnankara, Soka - Tabanan


Dalam rangka Grand Opening "Museum Ogoh-ogoh" oleh Grafika Soka Indah, Tabanan, Bali. Segenap jajaran Pemda, Ormas, dan para tokoh masyarakat Kebumen mendapat kesempatan spesial untuk datang dan melihat langsung acara tersebut yang dikemas dalam Festival Ogoh-ogoh. Tidak tangggung-tanggung Grafika Group menyediakan Transportasi dan akomodasi selama 3 hari 2 malam.



Foto-foto Museum Ogoh-ogoh


 Museum ogoh-ogoh digagas oleh Kooeswintoro Direktur Utama Grafika group perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan dan pariwisata. "Di Bali Setiap tahunnya menyelenggarakan festival ogoh-ogoh (patung buatan dari bahan kertas ataupun bahan yang lain yang mencerminkan angkara murka) namun hasil karya yang dibuat dengan biaya ratusan juta itu kemudian dibakar. Padahal sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk atraksi wisata. Maka saya coba memberi masukan untuk dibuatnya Gallery seni ogoh-ogoh." Ungkap Koeswintoro.

Dihadiri oleh : Bupati Tabanan beserta staff selaku tuan rumah, Wakil Bupati Kebumen, Wakil Bupati Banjarnegara dan Wakil Bupati Cilacap, event festival ogoh-ogoh tersebut berlangsung meriah. Pengunjung datang berbondong2 untuk menyaksikan karya seni dari berbagai desa.

Pengunjung di Museum Ogoh-ogoh Tabanan
Demikianlah, Bali memang terkenal dengan masyarakat yang sangat melestarikan budaya. Bisakah kita meniru mereka? Mungkin suatu saat kita akan sadar bahwa nilai2 budaya kita sangat berharga, dan tak ternilai harganya. Semoga semuanya itu tidak datang terlambat. Semoga..! (dmr)

0 komentar:

Post a Comment

ADVERTORIAL

 

Member Of